Selasa, 22 September 2015

PENGERTIAN WAREHOUSE

 WAREHOUSE

Didalam setiap bangunan,baik itu rumah,tempat ibadah,gedung serbaguna ataupun pabrik pasti ada ruangan yang namanya gudang atau warehouse.
Disini saya akan coba menjelaskan arti dari warehouse atau gudang dalam sebuah pabrik,
Karena basic saya adalah seorang operator warehouse yang sudah bekerja cukup lama. Jadi menurut pemahaman saya Warehouse adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang yang sudah jadi atau bahan baku yang akan digunakan untuk proses produksi dan juga barang-barang NG dari suatu pabrik tergantung dari jenis warehouse itu sendiri. Setiap pabrik memiliki desain gudang yang berbeda-beda,tergantung dari produk yang dihasilkan dari pabrik itu sendiri.
Misalkan saja warehouse pabrik makanan pasti sangat berbeda dengan pabrik manufakture dan dalam desain peletakan gudang juga perlu diperhatikan, agar tidak mengganggu aktivitas lain dalam bangunan tersebut.
Gudang sebaiknya terletak di lokasi yang tidak lembab.agar barang-barang kita tak gampang rusak.

Dalam setiap Warehouse manufakture produk,harus ada yang namanya termograph yaitu alat yang di guanakan untuk mengukur kelembapan atau humadity dan temperature suhu dari warehouse tersebut.
umumnya untuk warehouse manufakture kelembapan atau humadity yang normal adalah 40-60 sedangkan untuk temperaturenya adalah 22-28.
Untuk pengecekan sendiri biasanya dilakukan setiap pagi.

2 komentar: